Kamis, 11 Juni 2009

no title


photo by Ivan Khoe

Pak Moses, saya Ivan dr NSI Level 2. Mohon komentar2 nya utk foto2 yg saya kirimkan ini agar saya bisa belajar dari kesalahan2 saya. Thank's a lot. Ivan Khoe.

Detail infonya utk IMG 0706 (Foto I):
Kamera: Canon EOS 5D Mark II
Diagframa: f/8
Speed: 2 seconds
ISO: 100
Exposure: 0 stop
Lensa: 16-35
Focal Length: 35 mm
Metering: Pattern
Lokasi: Kondominium Taman Anggrek; Pkl 17:30

Dalam foto ini saya ingin menonjolkan kontras2 warna yg ada dlm pemandangan cityscape. Oleh karena itu, foto ini saya sudah olah dgn Photoshop dgn menaikkan kontras dan brightness dlm foto ini, serta menggunakan filter NIK software (plug-in utk Photoshop).

Moses berkata :
Secara tehnis foto ini sudah di exposed dg bagus. dan pengolahan PS untuk brightness juga sudah bagus .... kurangi semu kehijauan dan langit akan terlihat lebih cerah warnanya.
Sharpness kurang tajam karena speed pelan menjadikan foto sedikit shake.
Saran :
1. perbesar bukaan diafragma dari f8 agar speed lebih memadai
karena jarak yg sangat jauh depht nya sudah masuk kedalam
ruang ketajaman.
2. atau pertinggi asa u speed lebih tinggi.
3. tripot yg kokoh dan waktu shutter lakukan dg smooth.
salam.... terima kasih atas kiriman fotonya.

Tidak ada komentar: